Sunday, November 27, 2011

SCTV Gelar Boy Girl Band Indonesia 2011



Seiring dengan maraknya penampilan "Boy dan Girl Band" di sejumlah tempat di Tanah Air, SCTV pun tak mau melewatkan fenomena menarik itu. SCTV bahkan mengembangkan ajang audisi talenta pencarian bakat baru dengan menggelar "Boy fit Girl Band Indonesia 2011". Ajang itu, seperti diutarakan Harsiwi Achmad (Direktur Program dan Produksi SCTV) dalam siaran persnya kepada Suara Karya kemarin, merupakan tempat pencarian bakat dan talenta baru yang mampu bernyanyi dalam koreografi sebagai boyband dan giriband yang berkualitas. Ajang itu akan diselenggarakan melalui proses audisi di empat kota, yakni Bandung tanggal 22-23 Oktober, Surabaya 29-30 Oktober, diakhiri Kota Yogyakarta dan Jakarta bersamaan pada 5-6 November mendatang. Pendaftaran peserta telah dimulai dengan cara me-ngunduh formulir di situs www.liputan6.com/boygirlbandin-donesia.
"Keberadaan boyband dan giriband saat ini sedang menjadi fenomena baru dan sukses meraih pasar penikmat musik. Kami sebagai media televisi punya peran besar dalam memberikan ruang eksistensi bagi mereka untuk menunjukkan kemampuan di depan pemirsa. Lewat ajang Boyband Giriband, SCTV ingin mencari bakat-bakat baru boyband dan giriband di lndo-nesia yang bisa memberikan warna lebih segar dalam kancah musik di Indonesia," kata Harsiwi.
Detail rencana audisi di empat kota, dijelaskan oleh Executive Producer SCTV Nicolas Andreas, bahwa di Bandung audisi akan dilaksanakan di Hotel Grand Aquila, kemudian Surabaya di Tunjungan Plaza Convention Hall, serta Jakarta di SCTV Tower, dan Yogyakarta di Jogja Expo Center pada 5-6 November 2011. Penjurian daerah akan dilakukan secara langsung oleh SCTV, beberapa koreografer, dan pelatih vokal ternama.
Nicolas menjelaskan, persyaratan mengikuti ajang itu adalah berumur 15-22 tahun, punya kemampuan menyanyi dan menari, satu grup berjumlah 5-10 orang, berpenampilan menarik dan unik, serta tidak terikat dengan label rekaman mana pun. Sedangkan untuk mengikuti audisi Boyband dan Giri-band Indonesia 2011, calon peserta dapat memperoleh formulir di sejumlah radio, majalah, dan koran menjelang tanggal audisi.
Saat ini yang sudah siap untuk pendaftaran adalah dengan meng-unduh formulir melalui website. Setelah mengisi data diri dan membawa semua persyaratan, calon peserta bisa langsung mendatangi tempat audisi pada tanggal pelaksanaan audisi di empat kota.
Dari setiap kota akan dipilih 10 boyband-giriband terbaik. Dari total 40 boyband-giriband calon finalis dari empat kota itu, akan diseleksi lagi oleh para juri untuk mendapatkan 20 boyband-giriband yang berpeluang ke Jakarta. Setelah ter-pilih, ke-20 finalis itu akan diseleksi lagi oleh dewan juri di Jakarta dengan menunjukkan penampilan terbaik mereka di depan para juri.
Dari hasil penjurian, akan diputuskan delapan boyband-giriband yang akan mengikuti masa karantina di Jakarta. Selama masa karantina, para peserta akan dibekali pengetahuan oleh para pelatih yang berpengalaman. Para peserta juga akan dibekali pengetahuan tentang koreografi dan olah vokal yang bisa menjadi bekal untuk menunjang karier para peserta ke depannya.
Seluruh proses pencarian bakatdalam Boyband Giriband Indonesia akan ditayangkan dalam program khusus dari mulai audisi sampai grand final. Salah satunya, kedelapan finalis boyband-giriband Indonesia akan tampil setiap hari Sabtu dalam Show Time.
Dalam Show Time itu, setiap minggu akan ada satu peserta boyband-giriband yang tereliminasi. Peserta yang tereliminasi adalah peserta yang berdasarkan poling SMS pemirsa setiap minggunya selalu rendah, sampai akhirnya hanya tersisa dua boyband-giriband yang akan menjadi peserta di grand final Boyband Giriband Indonesia 2011.
Di malam grand final, pemenangpertama Boyband Giriband Indonesia 2011 akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp 100 juta, sedangkan runner-up akan mendapat Rp 50 juta.
Dalam jumpa pers yang dilangsungkan di SCTV Tower, Jakarta, pekan lalu, Harsiwi Achmad juga menjelaskan kepada wartawan bahwa sedang dalam pemikiran panitia akan memberikan hadiah bagi finalis yang tidak lolos ke grand final "Tetapi, berapa besarnya, belum bisa dijelaskan sekarang karena hal itu masih dalam perbincangan panitia," ujar Harsiwi lagi. (

0 comments:

Post a Comment

SING arep pada komentar ya ngonoh,gratis ra bayar ora...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Themes | Free Song Lyrics, Cara Instal Theme Blog